Lewati navigasi

 

  • Contoh paragraf generalisasi

 

Untuk menjadi sarjana S1 ekonomi di universitas gunadarma tidaklah mudah, selain calon sarjana ekonomi harus mencapai nilai IPK 3.25 mahasiswa harus memenuhi syarat-syarat lainnya seperti mengikuti kursus,workshop,penelitian ilmiah dan yang pasti lulus dari sidang skripsi,setelah syarat-syarat terpenuhi baru mahasiswa bisa menjadi sarjana ekonomi. Jadi untuk menjadi sarjana dibutuhkan keseriusan yang lebih agar bisa lulus sesuai target yang kita inginkan.

 

  • Contoh paragraf Analogi

 

Hidup manusia ibarat roda yang terus berputar. Kadang ada di atas dan kadang berada di bawah. Saat mereka berada di atas mereka bisa mendapatkan apapun yang mereka inginkan, tapi sebaliknya ketika mereka berada di bawah sulit sekali untuk meraih keinginan yang mereka dambakan. Ada kalanya bagi mereka yang sedang berada diatas janganlah bersikap sombong dan ingatlah bahwa kesuksesan tersebut hanya bersifat sementara. Dan bagi mereka yang berada di bawah, janganlah berputus asa.Karena masih banyak cara untuk mendapatkan kesuksesan tersebut yaitu dengan berusaha dan berdo’a

 

  • Contoh paragraf sebab-akibat

Kebiasaan untuk membuang sampah harus ditanamkan sejak dini dalam kesehariakita. Karena masayarakat pada umunya masih kurang memiliki kesadaran untuk mencintai dan menjaga serta melestarikan alam lingkungan kita sendiri. Merekamenganggap hal tersebut hanyalah slogan yang tidak perlu diperhatikan. Tanpa rasa bersalah mereka membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan sekitar kitamenjadi kotor dan tidak sehat. Dan bila musim hujan tiba, akibatnya banjir melandaibukota. Kalau sudah terjadi seperti itu, maka orang-orang akan menyalahkan oranglain atas kejadian tersebut tanpa mereka sadari kalau bencana itu akibat dari ulah mereka sendiri.

Tinggalkan komentar